Sabtu, 28 November 2009

Contoh Mendongeng

Contoh Mendongeng
Pada zaman dahulu tinggallah orang anak kecil bernama Cindelaras di tengah hutan bersama ibunya. Cindelaras mempunyai seekor ayam jantan aduan yang kuat otot-ototnya dan bagus lkokokmya. Ayamnya selalu menang bertarung, sehingga anak lelaki kecil ini jadi terkenal di arena sabung ayam. Cerita tentang anak lelaki dengan ayam aduannya yang hebat terdengar raja. Sang raja ingin sekali mengadu ayamnya dengan ayam Cindelarcis.
Dalam pertarungan, ayam Cindelaras mengalahkan ayam raja. Dengan gagahnya, sang ayam mantap berkokok, "Kuku ruyuk, Jagonva Cindelaras, rumahnya di tengah alas, atapnya dari daun kelaras." Sang raja yang kagum, lalu mencari tahu anak siapa Cindelaras ini. Ternyata, ibunya adalah permaisurinya sendiri yang telah diusirnya puluhan tahun yang lalu akibat hasutan perdana menteri jahat. Maka dongeng pun diakhiri dengan kebahagiaan. Raja, permaisuri, dan Cindelaras yang sebenarnya anak sang raja, kembali berkumpul bersama.
Nah, dongeng macam itu mungkin bisa ditemui dalam bentuk bacaan. Tetapi sekarang bisa juga didengar ... lewat telepon!
Ada talking yellow page dari Telekomindo. Anda atau putra-putri Anda tinggal putar nomor 3456108, komputer pun akan memberikan informasi. Untuk hiburan dan rekreasi tekan 1, makanan dan minuman 2, perbelanjaan dan pengadaan barang tekan 3, informasi bisnis 4, jasa pelayanan 5, perhotelan 6, transportasi, pariwisata, dan kesehatan 7, informasi tolekornunikasi 8.
Karena dongeng masuk dalam kategori hiburan danm rekreasi, cukuop tekan 1. Setelah itu muncul pilihan berikutnya: seperti teater, tekan 1, bar, diskotek, dan karaoke 3; acara TV 4: ramalan bintang 5; dongeng pengantar tidur 6; selintas musik 7; life show 8; informasi acara radio 9. Acara dongeng ternyaia berlangsung dari pukul 19-00 - 08.00.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar